Searching...
Sabtu, 30 Mei 2015

Salam Hangat Gunung Prau dari Wonosobo

Gunung Prau adalah Gunung kebanggaan masyarakat Wonosobo yang memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Gunung ini memiliki daya tarik dikarenakan terdapat puncak bukit Teletubies yang bisa digunakan untuk camping.

Tepatnya, tanggal 30-31 Mei Kami menyempatkan diri untuk menyaksikan keelokan Gunung ini. Start dari jogja di rencanakan jam 7 pagi paling siang, tapi yang namanya jam Jowo tetap saja berangkatnya jam 9 . 3 jam perjalanan Kami sampai di Wonosobo dan istirahat sejenak di tempat salah seorang sahabat disana.

Singkat cerita, Kami mulai naik gunung Prau setelah Isya'.  Perjalanan Kami mulai dengan menyusuri jalan cor-coran yang sudah ditata rapi oleh masyarakat sekitar. Setelah sampai di Pos 1, jalanan berganti menjadi tanah. Jalannya nanjak, kalau motor ya harus masuk gigi 1. Namun jalan untuk mendaki ini sudah dibuat lebih mudah dengan dibuatkan pring untuk pegangan.

3,5 Jam perjalanan akhirnya kita sampai di puncak. Kami mendirikan 3 tenda yang sudah Kami bawa. Setelah tenda berdiri dengan kokohnya, Kami mulai masak maeman untuk sekedar mengisi perut dan selanjutnya Kami bobok.

Tepat pukul 4 salah seorang temanku memanggil-manggil, katanya di luar pemandangannya keren sekali. Bareng keluar tenda, brrrrrrr. Ademnya ,... ak langsung masuk di tenda sebelah. Di tenda sebelah hanya ada 1 SB dan 1 matras yang dibagi adil untuk 4 orang. Salah seorang teman bilang "Sutiiii ... mangkat sangune mung sarung, bareng tekan nduwur nganggone SB ".

Ya umpel3an deh di dalam. Beberapa saat kemudian Sunrise mulai tampak dan Kami mulai narsis poto-poto bersama.

Saat pulang, tak lupa mampir di oleh2 buat nyanging Kates Kecentet alias Carica, hehe. Sekian perjalanan ak dengan sahabat Sanggar. Semoga kedepannya semakin lebih seru. Wassalamualaikum Wr.Wb.