Searching...
Senin, 15 Juni 2015

5 Rw dan Bukit Kosakora

Akhir pekan yang lalu  Kami pemuda-pemudi Indonesia camping di Bukit Kosakora . Kosakora sendiri diberinama oleh salah seorang Mahasiswa UGM yang gemar bercamping di tepi Pantai yang beralaskan Koran dan Kopi. Pada saat itu di puncak Gunung terjadi tragedi hilangnya koran satu lembar bersama Kopinya. Itulah mengapa di namakan Bukit Kosakora ( Koran Sak Lembar Kabur Kopi Raono ) , ungkap salah satu penjaga parkiran di dekat tempat wisata tersebut.

Kami, ber 5 melakukan perjalan ini pada sabtu malam tepat pukul 20.00 WIB yang berstart dari Jogja. Hal ini dikarenakan beberapa personil pada hari sabtu itu masih sibuk menjalankan kewajibannya (Kerjo golek Upo).  Perjalanan ini memakan waktu 2 Jam dengan melewati jalur Wonosari. Berbekal peta dari google dan di iringi gelapnya malam itu, Kami sampai di Basecamp tepat pukul 22.00 WIB. Setelah sholat dan mempersiapkan perlengkapan, Kami mulai naik.

Perjalanan ke puncak Kosakora memakan waktu kurang lebih 45 menit. Setelah sampai di puncak Kami memasang tenda untuk berteduh dan masak apa yang bisa di makan. Kebetulan saya sendiri sudah siap dengan membawa nasi + sambel. Sedangkan yang cewek-cewek sudah siap dengan masakan andalannya. Kami makan, dan selanjutnya tidur.

Pada pagi harinya Kami ngobrol dari A-Z ... dan tak lupa setelahnya poto-poto. Berikut hasil jepretannya ;

Alhamdulilah semuanya lancar dan siangnya tepat pukul 13.00 WIB Kami sudah sampai di Kos masing-masing.