Searching...
Jumat, 01 Januari 2016

Sudah Sholat Kok Masih Maksiat ? Kok Issoooo ?

Halo Saudara Seiman dan rekan pembaca yang Budiman. Setelah sering nulis artikel yang gak jelas, ya sudah mari kita kembali ke jalan yang benar biar tidak mblandang kebablasan. Kemarin sempat Baca pengajiannya Ustadz K. H. Muhammad Arifin Ilham , tentang Sholat. Sudah sholat rajin maksiat juga rajin. Saingan po yak. Emmmm,.. ya itu kembali pada yang njalani. Berikut isi pengajiannya,



Assalamualaikum Wr. Wb.

Bukankah sholat itu mencegah perbuatan ma'siyat dan zholim? "Dirikanlah sholat, sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar" (QS Al Ankabut 45), tetapi :

Sholat kok masih berdusta?
Sholat kok pemarah?
Sholat kok ngerumpi?
Sholat kok sombong?
Sholat kok buka aurat?
Sholat kok mabuk?
Sholat kok berzina?
Sholat kok?



Bukan sholatnya yg salah, tetapi pangamal sholatnya yg salah. Sholatnya masih lalai, (alghoflah) belum faham bacaan dan makna bacaan sholat, "Engkau mabuk sehingga engkau faham apa yg engkau baca dalam sholat" (QS An Nisa 43), dan (alkuflu) hati belum hadir, belum sadar bahwa ia sedang menghadap Allah, Penguasa, Pemilik, Pengatur alam semesta, belum sadar bahwa ia ditatap Allah sehingga tidak ada GETARAN, KESENANGAN, KELEZATAN, KEBAHAGIAN dan KEDAHSYATAN SHOLAT. So sholatnya seperti orang yg "mabuk" berkata berbuat tetapi tidak sadar apa yg dikatakan dan yg diperbuat, takbir, berdiri, ruku', sujud tetapi tidak sadar sedang sholat, bahkan sampai lupa sudah berapa rakaat sholatnya. Sholat lalai inilah yg tidak membawa perubahan baik. "Celakalah orang orang yg sholat yg mereka lalai dalam sholatnya..."(QS Al Maun 5). 

Dg ciri ciri :

  • Sholatnya buru buru ingin segera selesai, 
  • Bacaannya tidak difahami, 
  • Suka mengakhirkan waktu sholat, 
  • Pakaian seadanya padahal ada yg bersih dan bagus, 
  • Malas berjamaah ke mesjid, 
  • Selesai sholat cepat cepat pergi.



Karena itu sahabat sholehku, mari kita pelajari syarat, rukun, bacaan, makna, keistimewaan dan rahasia sholat, dan sadarilah bahwa saat sholat, kita sedang berhadapan dg Allah, Maha Penguasa alam semesta yg menatap dan tahu persis siapa kita. Inilah yg disebut khusyu' memahami menghayati menghadirkan Allah yg selalu menatap mendengar, lantas bagaimana mungkin bisa ma'siyat ditatapNya, bagaimana bisa berdusta didengarNya, pilihan kita hanya satu SUNGGUH SUNGGUH TAAT KEPADANYA, sahabatku. Simaklah Kalam Allah ini dg iman, "Allah memperhatikan engkau saat berdiri dalam sholat, ruku' dan sujud, sesengguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui" (QS Asysyuaro 218-220). ”Sesungguhnya Aku (Allah) hanya akan menerima shalat dari hamba yang dg shalatnya itu dia merendahkan diri di hadapanKu. Dia tidak sombong dg makhlukKu yang lain. Dia tidak mengulangi maksiat kepadaKu. Dia menyayangi orang-orang miskin dan orang-orang yang menderita. Aku akan muliakan shalat hamba itu dg kebesaranKu. Aku akan menyuruh malaikat untuk menjaganya. Dan kalau dia berdoa kepadaKu, Aku akan memperkenankannya. Perumpamaan dia dg makhlukKu yang lain adalah seperti perumpamaan firdaus di surga” (Hadist Qudsi).


Semoga Allah jadikan kita penegak sholat dg kemuliaan akhlak...aamiin.



Dan Semoga dengan artikel ini kita semua akan sadar, kalau kita masih banyak dosa dan pe er yang harus dibenahi.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!